METODE BERCERITA DALAM MEMBANTU KEAKTIFAN BERBICARA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK GMIM PHILIA KALASEY DUA

Patricia Clara Lamia, 190102031 and Lalompoh, Cyrus T. and Christianty, Orient (2022) METODE BERCERITA DALAM MEMBANTU KEAKTIFAN BERBICARA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK GMIM PHILIA KALASEY DUA. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (28kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (11kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan tentang metode bercerita dalam membantu keaktifan berbicara anak usia 5-6 tahun di PAUD, dalam penerapan metode bercerita yang membantu keaktifan anak dalam berbicara belajar menambah kosa kata untuk anak-anak , dan bagaiamana faktor penunjang dan penghambat dalam penerapan metode bercerita, penerapan upaya dalam mengembangkan metode bercerita dalam membantu keaktifan berbicara anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian kualitatif deskriptif yang dilakukan di TK GMIM Philia Kalasey Dua pada bulan September 2021 sampai juni 2022.
Data yang ada dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil analisis dan intepretasi data diperoleh indikasi bahwa metode bercerita dalam membantu keaktifan berbicara anak usia 5-6 tahun melalui Langkah-langkah yang benar dalam melaksanakan keagiatan bercerita masih perlu diperhatikan untuk membantu keaktifan anak dalam berbicara. Untuk pelaksanaan metode bercerita sudah sesuai dengan langkah-langkah yang benar dalam bercerita merupakan salah satu strategi pembelajaran yang diterapkan di taman kanak kanak. Bercerita memiliki manfaat yang besar bagi pencapaian tujuan pendidikan. Hal ini diperlukan agar penerapan pembelajaran melalui bercerita dapat berjalan dengan baik. Sesuai dengan yang di harapkan Tujuan kegiatan bercerita ada dua yaitu: memberikan informasi tentang nilai-nilai soaial, moral atau keagamaan, menanamkan nilai sosial, moral atau keagamaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Bercerita, Keaktifan berbicara anak
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Kristen Anak Usia Dini
Depositing User: Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com
Date Deposited: 08 Jul 2024 06:19
Last Modified: 08 Jul 2024 06:19
URI: http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/800

Actions (login required)

View Item
View Item