Widya O. Tampung, 1801154 and Wuwung, Olivia C. and Ilat, Irene P. (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DI SMA NEGERI 2 MANADO. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.
cover.pdf
Download (179kB)
abstrak.pdf
Download (148kB)
daftar isi.pdf
Download (172kB)
BAB V.pdf
Download (157kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran blended learning pada pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMA Negeri 2 Manado. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Subjek dalam penelitian ini yaitu guru dan siswa. Pengumpulan data diambil melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Peneliti berperan sebagai pewawancara langsung untuk menggali data melalui guru dan siswa.
Hasil penelitian menujukan bahwa efektivitas model pembelajaran blended learning pada pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMA Negeri 2 Manado dapat dikatakan belum efektif dikarenakan SMA Negeri
2 Manado belum memiliki sarana dan prasarana yang menunjang pembelajaran. hambatan dengan model blended learning di SMA Negeri 2 Manado yaitu belum tersedianya sarana dan prasarana yang menunjang pembelajaran.
Upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi yaitu sekolah perlu menyedikan sarana dan prasarana yang dapat menunjang pembelajaran serta perlunya pelatihan kepada guru agar lebih terampil dalam melaksanakan pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Model pembelajaran, Blended learning |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisions: | Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jun 2024 07:25 |
Last Modified: | 19 Jun 2024 07:25 |
URI: | http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/782 |