STRATEGI GURU PAK DALAM MENINGKATKAN KARAKTER DISIPLIN BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 3 TAHUNA

Olviona R. Balantukang, 160114 (2022) STRATEGI GURU PAK DALAM MENINGKATKAN KARAKTER DISIPLIN BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 3 TAHUNA. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (346kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of Daftar isi.pdf] Text
Daftar isi.pdf

Download (237kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (147kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi guru PAK dalam meningkatkan karakter disiplin belajar siswa di SMP Negeri 3 Tahuna. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan kepala sekolah, guru dan peserta didik yang ada di SMP Negeri 3 Tahuna.
Berdasarkan analisis data kesimpulan bahwa Strategi yang di lakukan Guru PAK Dalam meningkatkan Karakter Disiplin Belajar Siswa yaitu memberikan motivasi, nasihat serta mendorong sehingga peserta didik lebih tekun dan giat lagi dalam proses pembelajaran dan memiliki karakter yang mencerminkan Kristus sebagai contoh yang diteladani. Kendala yang dihadapi guru yaitu kurangnya minat anak dalam belajar, lingkungan sekolah, pergaulan.Guna meningkatkan karakter disiplin belajar guru melakukan kerja sama dengan orang tua karena pendidikan pertama itu mulai dari keluarga, dan tugas guru sangatlah penting karena guru adala seorang pemimpin di sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Karakter Disiplin, Belajar
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com
Date Deposited: 12 Jun 2024 06:47
Last Modified: 12 Jun 2024 06:47
URI: http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/771

Actions (login required)

View Item
View Item