Prastika Kardiana Kansil, 190103027 and Tulung, Jeane M. and Ering, Aljuanika E. (2022) PENGARUH MANAJEMEN KELAS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DI SMK TRINITA MANADO. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.
cover.pdf
Download (18kB)
abstrak.pdf
Download (8kB)
daftar isi.pdf
Download (160kB)
BAB V.pdf
Download (6kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara manajemen kelas dan motivasi belajar PAK.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif asosiatif dengan jumlah sampel 67 orang yang diambil dari seluruh populasi. Data manajemen kelas dan motivasi belajar PAK diperoleh melalui skala pengukuran Likert. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana, uji T dan koefisien determinasi.
Hasil yang didapatkan adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara manajemen kelas terhadap motivasi belajar PAK melalui persamaan Y=22,247+0,908X dengan koefisien korelasi sebesar 0,701. Hal ini berarti semakin baik manajemen kelas maka semakin tinggi pula motivasi belajar PAK. Selanjutnya hasil yang didapatkan dari perhitungan koefisien determinasi bahwa ada pengaruh manajemen kelas terhadap motivasi belajar PAK sebesar 49,2% dan selebihnya yang 50,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Kelas, Motivasi Belajar PAK |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisions: | Ilmu Pendidikan Kristen > Manajemen Pendidikan Kristen |
Depositing User: | Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com |
Date Deposited: | 27 Mar 2024 01:48 |
Last Modified: | 27 Mar 2024 01:48 |
URI: | http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/732 |