PERAN KELUARGA PADA PEMBELAJARAN PAK SELAMA PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS DI SMP NEGERI 1 MANADO

Andrew H. K. Rambet, 1801043 and Poluan, Agnes R. and Massang, Berdinata (2022) PERAN KELUARGA PADA PEMBELAJARAN PAK SELAMA PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS DI SMP NEGERI 1 MANADO. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

Download (371kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (244kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode kualitatif dan bertujuan untuk mengetahui Peran Keluarga Pada Pembelajaran PAK Selama Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di SMP Negeri 1 Manado. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi.
Berdasarkan rumusan masalah 1) Bagaimana peran keluarga pada pembelajaran PAK selama pembelajaran tatap muka terbatas di SMP N 1 Manado? 2) Apa faktor penghambat peran keluarga pada pembelajaran PAK selama pembelajaran tatap muka terbatas di SMP N 1 Manado? 3) Apa upaya untuk mengatasi hambatan peran keluarga pada pembelajaran PAK selama pembelajaran tatap muka terbatas di SMP N 1 Manado?
Hasil penelitian menunjukan bahwa peran orang tua belum optimal dalam proses pembelajaran baik dalam membimbing dan mendampingi anak pada pembelajaran PAK selama pembelajaran tatap muka terbatas, kemudian orang tua juga memiliki faktor-faktor penghambat dalam membimbing anak dengan banyaknya berbagai kesibukan dan pekerjaan yang menjadikan orang tua jarang terlibat dalam proses pembelajaran ini juga sangatlah berpengaruh bagi anak-anak karena ketika mereka kurang mendapatkan perhatian khusus dari orang tua sehingga hal-hal yang tidak baik pula yang akan terjadi terhadap anak-anak mereka. oleh karena itu yang dilakukan perlu adanya keterlibatan orang tua untuk memberikan pembimbingan serta pembinaan untuk meningkatkan hasil belajar anak pada pembelajaran PAK selama pembelajaran tatap muka terbatas di SMP Negeri 1 Manado.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keluarga, pembelajaran PAK, pembelajaran tatap muka terbatas.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com
Date Deposited: 23 May 2023 04:48
Last Modified: 23 May 2023 04:48
URI: http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/598

Actions (login required)

View Item
View Item