Dorkas Kaensige, 1201027 (2016) PENTINGNYA PENATARAN DASAR GURU SEKOLAH MINGGU DI JEMAAT GMIBM EFRATA POIGAR. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.
Cover.pdf
Download (28kB)
Daftar Isi.pdf
Download (241kB)
Bab V.pdf
Download (253kB)
Abstrak.pdf
Download (249kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman guru sekolah minggu tentang penataran dasar guru sekolah minggu; untuk mengetahui perbedaan guru sekolah minggu yang mengikuti dan yang tidak mengikuti penataran dasar guru sekolah minggu; untuk mengetahui kendala yang dihadapi guru sehingga tidak mengikuti penataran guru sekolah minggu; serta upaya yang dilakukan untuk mengaktifkan guru sekolah minggu dalam mengikuti penataran dasar. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif Deskriptif yang dilaksanakan di GMIBM Efrata Poigar, pada tahun 2016.
Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil analisis dan interpretasi data diperoleh indikasi bahwa: (1) guru sekolah minggu kurang memahami tentang penataran dasar guru sekolah minggu (2) guru sekolah minggu yang mengikuti penataran dasar lebih kreatif daripada yang belum mengikuti penataran (3) kendala yang dihadapi guru sekolah minggu adalah karena dari penataran dasar tidak diharuskan untuk diikuti oleh semua guru (4) upaya yang dilakukan adalah membuat program penataran dasar guru sekolah minggu.
Dari hasil temuan tersebut maka direkomendasikan untuk guru – guru sekolah minggu agar lebih melatih diri dalam melaksanakan pelayanan anak dengan mengikuti berbagai pelatihan untuk dapat menambah pengetahuan di bidang pelayanan anak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penataran dasar, guru sekolah minggu |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisions: | Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com |
Date Deposited: | 20 May 2022 05:50 |
Last Modified: | 20 May 2022 05:50 |
URI: | http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/340 |