Olfin Oktafiani Rumimper, 0901182 (2014) EVALUASI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PAK DI SMP NEGERI 12 BITUNG. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.
COVER.pdf
Download (43kB)
ABSTRAK.pdf
Download (568kB)
DAFTAR ISI.pdf
Download (614kB)
BAB V.pdf
Download (560kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan pelaksanaan evaluasi pembelajaran, faktor penghambat, faktor pendukung. Penelitian ini merupakan
peneiiltan kualitatif dengai, • metode empiris berupa kata-kata tertulis dan lisan
yang dilaksanakan di SMP Negeri 12 Bitung pada tahun 2013.
Data dikumpulkan melalui : (1) Observasi. Peneliti melakukan observasi awal yaitu peneliti mengamati secara langsung, (2)Wawancara dan (3)dokumentasi berupa data guru, siswa, prosedur pembelajaran.Oari hasil anausts dan interpretasi data diperoleh indikasi bahwa : (1) evalusi pembelajan di SMP Negeri
12 Bitung belum terlaksanakan dengan balk (2) Adanya faktor penghambat (3)
guru yang kurang kreatif dalam pembelajaran, (4)persiapan-persiapan guru
sebelum pelaksanaan proses pembelajaran PAK, (5) sikap siswa dalam mengikuti proses pembelajaran.
Dari hasil temuan maka• diperoleh kesimpukan sebagai berikut: dalam pelaksanaan pembelajaran PAK- di SMP Negerf 12 Bitung belum maksirnal, karena kurangnya perhatian Guru PAK dalam pelaksanaan pembelajaran, serta sarana yang kurang serta kehadiran guru PAK yang kurang. Dengan demikian guru PAK lebih • meningk_atkan potensi diri, bagi sekolah hendaknya memperhatikan saran .yang diperlukan dalam peningkatan pembelajaran. serta peran aktif kepala sekolah dalam mengontrol pelaksanaan pembelajaran PAK
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisions: | Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com |
Date Deposited: | 07 Apr 2022 02:24 |
Last Modified: | 07 Apr 2022 02:24 |
URI: | http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/299 |