MODEL PEMBELAJARAN YANG DITERAPKAN GURU PAK DI SMP NEGERI 7 MANADO

Tamariska Franitsa Tani, 1801055 and Undap, Andy P. P. and Tumbelaka, Marsel J (2022) MODEL PEMBELAJARAN YANG DITERAPKAN GURU PAK DI SMP NEGERI 7 MANADO. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.

[thumbnail of cover .pdf] Text
cover .pdf

Download (174kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

Download (308kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (149kB)

Abstract

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui model pembelajaran yang diterapkan guru PAK, faktor-faktor penghambat penerapan model pembelajaran guru PAK. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan dilaksanakan di SMP Negeri 7 Manado.
Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dari hasil analisis diperoleh bahwa 1). Model pembelajaran yang diterakan guru PAK menggunakan model pembelajaran Kontekstual, Guru PAK mengajar dengan memasukan konsep dunia nyata ke dalam pembelajaran 2). Faktor penghambat seperti adanya penerapan model pembelajaran dalam kondisi pandemi yang menggunakan pembelajaran jarak jauh, terbatasnya waktu pembelajaran serta sarana dan prasarana, adanya perbedaaan latar belakang dan faktor psikologis antar peserta didik.
Dari hasil temuan ini, disarankan bagi guru PAK dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab kiranya dapat memperhatikan dan meningkatkan penerapan model pembelajaran karena model pembelajaran yang diterapkan guru PAK akan sangat berdampak bagi proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Guru PAK
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com
Date Deposited: 19 Jun 2024 07:23
Last Modified: 19 Jun 2024 07:23
URI: http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/781

Actions (login required)

View Item
View Item