Tamariska Franitsa Tani, 1801055 and Undap, Andy P. P. and Tumbelaka, Marsel J (2022) MODEL PEMBELAJARAN YANG DITERAPKAN GURU PAK DI SMP NEGERI 7 MANADO. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.
cover .pdf
Download (174kB)
abstrak.pdf
Download (144kB)
daftar isi.pdf
Download (308kB)
BAB V.pdf
Download (149kB)
Abstract
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui model pembelajaran yang diterapkan guru PAK, faktor-faktor penghambat penerapan model pembelajaran guru PAK. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan dilaksanakan di SMP Negeri 7 Manado.
Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dari hasil analisis diperoleh bahwa 1). Model pembelajaran yang diterakan guru PAK menggunakan model pembelajaran Kontekstual, Guru PAK mengajar dengan memasukan konsep dunia nyata ke dalam pembelajaran 2). Faktor penghambat seperti adanya penerapan model pembelajaran dalam kondisi pandemi yang menggunakan pembelajaran jarak jauh, terbatasnya waktu pembelajaran serta sarana dan prasarana, adanya perbedaaan latar belakang dan faktor psikologis antar peserta didik.
Dari hasil temuan ini, disarankan bagi guru PAK dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab kiranya dapat memperhatikan dan meningkatkan penerapan model pembelajaran karena model pembelajaran yang diterapkan guru PAK akan sangat berdampak bagi proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, Guru PAK |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisions: | Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jun 2024 07:23 |
Last Modified: | 19 Jun 2024 07:23 |
URI: | http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/781 |