UPAYA GURU PAK DALAM PEMBELAJARAN DARING DI SMP N 8 MANADO PADA MASA PANDEMI COVID-19

Jesika Mumek, 1701069 and Undap, Andy P. P. and Loho, Margarith (2022) UPAYA GURU PAK DALAM PEMBELAJARAN DARING DI SMP N 8 MANADO PADA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (7kB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

Download (106kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (150kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis dan mendeskripsikan tentang upaya guru PAK dalam pembelajaran daring. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode observasi wawancara dan dokumentasi yang di lakukan di SMP N 8 Manado, mulai bulan November 2020 sampai Juni 2021.

Berdasarkan penelitian menunjukan: 1) Upaya guru PAK dalam pembelajaran daring di SMP N 8 Manado diantaranya membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), mempersiapkan materi pembelajaran, memanfaatkan media pembelajaran daring seperti : whatsapp, zoom, youtobe, dan portaldik (Portal Pendidikan) dan memberi motivasi dan bimbingan kepada peserta didik, 2) Faktor penghambat guru PAK dalam pembelajaran daring di SMP N 8 Manado antara lain : Koneksi internet, orang tua, internal dan sarana prasarana, 3) Adapun upaya guru PAK dalam mengatasi hambatan-hambatan dalam pembelajaran daring di SMP N 8 Manado diantaranya : pengadaan wifi dan komputer di sekolah, pengadaan pembelajaran luring, komunikasi guru dan orang tua, dan pemberian pembelajaran yang kreatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Upaya Guru PAK, Pembelajaran Daring
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com
Date Deposited: 10 Jun 2024 06:30
Last Modified: 10 Jun 2024 06:30
URI: http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/752

Actions (login required)

View Item
View Item