Cashielda Mumbunan, 1801143 and Weol, Wolter and Maragani, Meyltsan H. (2022) STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PAK DALAM MEMOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI 1 TONDANO. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.
cover.pdf
Download (176kB)
abstrak.pdf
Download (6kB)
daftar isi.pdf
Download (151kB)
BAB V.pdf
Download (155kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran guru PAK dalam memotivasi belajar siswa di SMK Negeri 1 Tondano, faktor pendukung strategi pembelajaran guru PAK dalam memotivasi belajar siswa di SMK Negeri 1 Tondano, dan kendala yang dialami oleh guru PAK dalam strategi pembelajaran guru PAK di SMK Negeri 1 Tondano serta upaya untuk mengatasi kendala dalam memperoleh strategi pembelajarab guru PAK dalam memotivasi belajar siswa di SMK Negeri 1 Tondano.
Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran merupakan tindakan guru yang menggunakan beberapa variable pengejaran seperti: tujuan, bahan, metode, alat, dan evaluasi yang dapat mempengaruhi siswa dalam mencapai tujuan. Dengan para guru mencoba untuk menggunakan metode-metode yang lain dan menggunakan strategi pembelajaran kooperatif dengan pendekatan kolaborasi. Pembelajaran kooperatif sesuai dengan fitrah manusia sebagai makluk sosial yang penuh ketergantungan dengan orang lain, mempunyai tujuan dan tanggung jawab bersama, pemberian tugas, dan rasa senasib.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | StrategiPembelajaran, PAK, Motivasi belajar. |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisions: | Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com |
Date Deposited: | 24 May 2023 07:29 |
Last Modified: | 24 May 2023 07:29 |
URI: | http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/610 |