Agustien E. Y. Tendean, 1201003 (2016) PERAN GURU PAK DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA MENGHADAPI MEA DI SMA NEGERI 2 BITUNG. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.
![[thumbnail of Cover.pdf]](http://repository.iaknmanado.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf
Download (22kB)
![[thumbnail of Abstrak.pdf]](http://repository.iaknmanado.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf
Download (245kB)
![[thumbnail of Daftar Isi.pdf]](http://repository.iaknmanado.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Isi.pdf
Download (242kB)
![[thumbnail of Bab V.pdf]](http://repository.iaknmanado.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab V.pdf
Download (259kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana cara guru – guru Pendidikan Agama Kristen dalam pembentukan karakter siswa untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean di SMA Negeri 2 Bitung. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif yang dilaksanakan di SMA Negeri 2 Bitung pada tahun 2016.
Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil analisis dan interpretasi data diperoleh indikasi bahwa: 1) Guru PAK di SMA Negeri 2 Bitung melakukan pembentukan karakter siswa tetapi belum mendalam tentang MEA, 2) Dampak dari pembentukan karakter siswa sudah ada, 3) Hambatan dalam pembentukan karakter kenakalan dari siswa, terbatasnya jam pelajaran, 4) Guru PAK dalam mengatasi hambatan belum maksimal.
Dari hasil temuan penelitian maka diharapkan guru PAK dapat mengembangkan wawasan, serta cara mengajarnya agar dapat membentuk karakter para siswa dengan tepat dan benar sesuai perkembangan zaman dan kebutuhan siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Guru PAK, Pembentukan Karakter, MEA. |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisions: | Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com |
Date Deposited: | 20 May 2022 05:39 |
Last Modified: | 20 May 2022 05:39 |
URI: | http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/337 |