PERAN GURU SEKOLAH MINGGU TERHADAP PENGGUNAAN HANDPHONE PADA ANAK SEKOLAH MINGGU DI JEMAAT GPDI PNIEL TITIWUNGEN MANADO

Welmi Raintung, 1001055 (2014) PERAN GURU SEKOLAH MINGGU TERHADAP PENGGUNAAN HANDPHONE PADA ANAK SEKOLAH MINGGU DI JEMAAT GPDI PNIEL TITIWUNGEN MANADO. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (630kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (655kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (763kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) Mengetahui pengaruh-pengaruh yang ditimbulkan dalam penggunaan handphone oleh anak dalam kegiatan Sekolah Minggu; 2) Mengetahui peran guru Sekolah Minggu terhadap pengaruh penggunaan handphone pada anak Sekolah Minggu; 3) Mengetahui hambatan-hambatan yang dltemui dalam mengatasi pengaruh penggunaan handphone olen anak dalam kegiatan Sekolah Minggu; 4) Mengetahui solusi yang tepat dalam menghadapi hambatan-hambatan dalam mengatasi penggunaan handphone oleh anak dalam kegiatan Sekolah Minggu. Penelian ini merupakan penelltian kualitatif dengan metode pendekatan kualitatif yang dilaksanakan di GPdl PNIEL Titiwungen Manado pada tahun 2014.
Data dikumpulkan melalui: 1) Wawancara, 2) observasi, 3) Analisis
dokumentasi. Dari hasil analisis dan interpretasi data diperoleh indikasi bahwa: 1) penggunaan handphone oleh anak memberi pengaruh-pengaruh baik dalam kegiatan Sekolah Minggu dan dalam kehidupan sehari-hari; 2) Peran guru Sekolah Minggu terhadap penggunaan handphone pada anak dalam kegiatan Sekolah Minggu; 3) hambatan-hambatan yang ditemui dalam mengatasi penggunaan handphone pada anak dalam kegiatan Sekolah Minggu; 4) Solusi dalam menghadapi hambatan-hambatan dalam mengatasi penggunaan handphone pada anak dalam kegiatan Sekolah Minggu.
Dari hasil temuan tersebut maka direkomendasikan untuk 1) guru Sekolah Minggu harus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan serta mmanfaatkan teknologi dalam kegiatan kerohanian agar kegiatan Sekolah
Minggu lebin menarik dan anak menjadi antusias mengikufi kegiatan Sekolah Minggu dari pada bermain game pada handphone. 2) Bagi Gereja, dalam menunjang pelayanan Sekolah: Minggu. gereja harus ikut serta berpartisipasi dalam meningkatkan pelayanan Sekolah Minggu melalui memberi bimbingan kepada guru Sekolah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Guru Sekolah Minggu, Handphone, Anak Sekolah Minggu
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com
Date Deposited: 13 Apr 2022 02:43
Last Modified: 13 Apr 2022 02:43
URI: http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/315

Actions (login required)

View Item
View Item