PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM MEMOTIVASI PESERTA DIDIK DI SD INPRES TATELU RONDOR MINAHASA UTARA

Tenden Manua, 0901148 and Tarore, Huibert and Sumakul, H. A (2011) PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM MEMOTIVASI PESERTA DIDIK DI SD INPRES TATELU RONDOR MINAHASA UTARA. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (520kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (581kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (604kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (613kB)

Abstract

Seeam konsep!uul oda tiga posar pendidikan, yaitu pendidOOlll di• keluwga, pendidlkan di lemboga sekolah. dan pendidikan di masynmknt Namun ini hnnya sekedar konsep }'ling seakan-akan dijalnnkan tetapi pada kcny.uaannya hanyn mcnctaplam konsc:p pendidiknn di lembagn pendidikan sekolah. Sekolah ndalnh satu-,'Salllnya 1empm lx:Jajar yang bisa rnembentuk manusia ynng bcrkualilas. scdungknn keluarga dan mru.y.imka1 hnnyn mcnyerahkan selumh pendldiknn anak mereka di sekolnh. Hal ini bisa diternui banynla1yn orang tua ynng beibondong-boodoog moncari sekolah yang berkualitas dengan barapan anaknya bisa mcnjadi manusia ynng pandni. berakhlak mulia, ierlebih bis:a mengamnrknnnya kepada kccernhan rnasa depan.
Berkaltan dcngnn guru, tentunya tercakup di dalamnya guru PAK. Guru PAK berkewajlban membawa anak didik pada pengenalan akan Yesus Kristus, Guru PAK wajib mcnumbuhkan imnn anak didik, sehinggn di snru mereka diperhudnpkan dengan pergumulan dan kesulhan dalarn rncnunrut ilmu. mampu menyikapi sesuai iman di dalnm Yesus Kristus,
SD lnpres Tarelu Rondor beradu di desa Taielu Rondor keeamaian Dimembe Kabup:ucn Mionhasa Utara mcntpakan bagian dari pemekaran Kabuprucn Minahasa, SD lnprcs Tarelu Roudor berdiri pada lahun 1986 yru1g terdiri dari 6 ruang belajnr, I ruang kepala sckolah dan udminisimsi, I ruang guru, I ruang perpustakaan. I ruang kesehamn clan 2 we clan kamar rnandi,
• Motivasl Belajar peserta didik merupakan dorongan. alasan, kehcndnk atau kemauan, suatu daya penggerak dnlam diri sescornng yany mendorongnyn untuk rnelakukan tindnknn tertcntu dan mernberikan ornh dnlnm menoopni luju'nn, bnik dorongnn arau rangsangan dnri dalam maupun drui luar diri seseorang, Pado dnsurnyn selillp tindakan manusia di dornng olch motifasi ynng ada dalnm dlrinya,' Tindnkan manusia itu sendiri tirnbul karena udanya kebuluhon yang hams dipenuhi. Dorongun itu limbul secaru khusus menJadi 5un111 kebutuhan, Kebutuhun terscbul mcnimbulknn keadaan slnp pruln diri 5c51lOl'llllJ! untuk menrnlni atau melonjutlran sernngkoion tiodnknn.
Dengnn berbngai kompetensi yang dimiliki olch seorang guru dnpnl membangkitkan moiivasi bclnjor pescr1a didik rersebut nkru1 <lupai mempcngarolil
keberhasilnn pesena didlk. Guru Pcndidlkan Agnma Kristen yang mcngemban emano1 khusus untuk meningkatknn pcmahuman. pcnghaya1nn dan pengamalan siswa lerhodllp ajarnn agama Kristen hams mcmiliki berbagai kompetcnsi ynng dllpa1 membangki1kan molivnsi belajar peserra didlk. Berbagai kompc1ensi yang dimlliki oleh guru Pendidikan Agamo Kris1cn sesuai dengan bidn.ognyn almn rntndukuns keberhasilan belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Guru, Pendidikan Agama Kristen dan Motivasi
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com
Date Deposited: 06 Apr 2022 07:23
Last Modified: 06 Apr 2022 07:23
URI: http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/294

Actions (login required)

View Item
View Item