Sifra N. Panekenan, 1801054 and Lapian, Alrik and Waney, Mercy (2022) KETELADANAN GURU PAK DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA DI SMP NEGERI 5 LANGOWAN. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.
![[thumbnail of cover.pdf]](http://repository.iaknmanado.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
cover.pdf
Download (173kB)
![[thumbnail of abstrak.pdf]](http://repository.iaknmanado.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
abstrak.pdf
Download (146kB)
![[thumbnail of daftar isi.pdf]](http://repository.iaknmanado.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
daftar isi.pdf
Download (152kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](http://repository.iaknmanado.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (149kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan mengenai keteladanan guru PAK dalam pembentukan karakter siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pendekatan kualitatif yang dilaksanakan di SMP Negeri 5 Langowan tahun 2022
Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi instrumen utama dalam pengumpulan data adalah peneliti sendiri. Berdasarkan hasil analisis diperoleh indikasi bahwa: guru PAK belum sepenuhnya menunjukan teladan bagi siswannya.
Sehingga dari hasil temuan tersebut maka direkomendasikan agar supaya pimpinan sekolah lebih lagi memperhatikan guru-guru yang belum mengindahkan setiap peraturan yang sudah ditetapkan dan terlebih guru PAK pun harus bisa menyadari akan arti dan tanggungjawab mereka, bukan hanya sebagai pendidik tapi benar-benar harus menjadi teladan yang baik untuk dapat membentuk karakter siswa sesuai apa yang siswa lihat dan dengar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keteladanan, Guru PAK, Pembentukan, siswa |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisions: | Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jun 2024 07:19 |
Last Modified: | 19 Jun 2024 07:19 |
URI: | http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/780 |