KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN PAK DI SMP KRISTEN MOTOLING

Mariska Siwu, 1701082 and Ruindungan, Max and Massang, Berdinata (2022) KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN PAK DI SMP KRISTEN MOTOLING. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (16kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (6kB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

Download (15kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (14kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana kemampuan guru dalam menggunakan media pembelajaran PAK. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi yang dilaksanakan di SMP Kristen Motoling, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara,
Data dikumpul dengan menggunakan teknik wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Data dikumpulkan dan dianalisis melalui teknik analisis kualitatif. Kurang kreatif guru dalam penggunaan media pembelajaran, guru lebih dominan menggunakan buku paket saat pembelajaran dan terkesan monoton sehingga kurangnya pastisipasi anak pada saat pembelajaran dan melakukan aktivitas lain dalam pembelajaran.
Dari hasil temuan tersebut maka direkomendasikan bagi guru untuk lebih kreatif dan inovatif dalam merencanakan, mengembangkan dan menggunakan media pembelajaran dalam kelangsungan proses pembelajaran dan memberikan solusi yang lebih bijak untuk menangani hambatan dalam penggunaan media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Pedagogik, Media Pembelajaran, Pendidikan Agama Kristen
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com
Date Deposited: 11 Jun 2024 07:12
Last Modified: 11 Jun 2024 07:12
URI: http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/763

Actions (login required)

View Item
View Item