Imanuel Oktavianus Lumi, 1301129 (2017) KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAK DALAM MENGELOLA PERILAKU BELAJAR SISWA KELAS 1 DAN 2 DI SMP KRISTEN KOKA KECAMATAN TOMBULU KABUPATEN MINAHASA. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.
Cover.pdf
Download (22kB)
Abstrak.pdf
Download (240kB)
Daftar Isi.pdf
Download (143kB)
Bab V.pdf
Download (250kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran tentang perilaku belajar siswa beserta dengan kemampuan pedagogik guru dalam mengelola perilaku belajar siswa di dalam kelas. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode wawancara tidak terstruktur yang dilaksanakan di SMP Kristen Koka Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa pada tahun 2017.
Data dikumpulkan melalui hasil observasi terus terang. Dari hasil analisis dan interpretasi data diperoleh indikasi bahwa 1. Guru kurang memahami karakteristik siswa, 2. Guru kurang melakukan inovasi dalam proses pembelajaran sehingga dapat membuat suasana kelas menjadi tidak menarik lagi bagi siswa, 3. Hambatan – hambatan yang dijumpai guru salah satunya ialah minimnya fasilitas yang memadai di dalam kelas sehingga membuat guru harus mencari kesempatan untuk berinovasi.
Dari hasil temuan tersebut maka merekomendasikan untuk guru supaya lebih menguasai kompetensi pedagogik agar dapat memahami karakteristik siswa, guru harus dapat memberikan suasana yang nyaman bagi siswa dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kompetensi pedagogik guru PAK, perilaku belajar, peserta didik |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisions: | Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 02:59 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 02:59 |
URI: | http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/410 |