PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA SMK NEGERI 2 BITUNG

Everhil Bartei, 1301122 (2017) PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA SMK NEGERI 2 BITUNG. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (45kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of Daftar isi.pdf] Text
Daftar isi.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of Bab V.pdf] Text
Bab V.pdf

Download (250kB)

Abstract

Tujuan peneliti adalah untuk mengetahui peran guru Pendidikan Agama Kristen dalam membentuk karakter siswa, hambatan guru Pendidikan Agama Kristen dalam membentuk karakter siswa, dan upaya guru Pendidikan Agama Kristen dalam membentuk karakter siswa.
Penelitian ini menggunakan metode dan pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif yang dilaksanakan di SMK Negeri 2 Bitung pada tahun 2017.
Data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara langsung. Dan studi dokumentasi dari hasil analisis dan interpretasi data diperoleh indikasi bahwa, 1) Peran guru PAK dalam pembentukan karakter siswa, masih kurang; 2) Hambatan guru PAK dalam pembentukan karakter siswa. Hal ini dikarenakan kurangnya waktu guru untuk memahami siswa – siswanya; 3) Upaya guru PAK dalam pembentukan karakter siswa, masih sangat kurang.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka direkomendasikan untuk guru Pendidikan Agama Kristen, agar untuk lebih dikembangkan lagi peranan sebagai seorang guru PAK, dan bisa mengatasi hambatan yang ada, dengan meningkatkan setiap program – program kerohanian di sekolah dalam upaya pembentukan karakter siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: peran guru PAK, membentuk karakter siswa
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com
Date Deposited: 15 Jul 2022 02:54
Last Modified: 15 Jul 2022 02:54
URI: http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/408

Actions (login required)

View Item
View Item