Yermi Sinundeng, 1301086 (2017) PERAN GURU PAK DALAM MEMBENTUK GAYA HIDUP KRISTIANI SISWA DI SMTK KRISTO MANADO. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.
![[thumbnail of Cover.pdf]](http://repository.iaknmanado.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf
Download (74kB)
![[thumbnail of Abstrak.pdf]](http://repository.iaknmanado.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf
Download (103kB)
![[thumbnail of Daftar Isi.pdf]](http://repository.iaknmanado.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Isi.pdf
Download (259kB)
![[thumbnail of Bab V.pdf]](http://repository.iaknmanado.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab V.pdf
Download (253kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian adalah menguraikan Peran Guru PAK dalam membentuk gaya hidup kristiani siswa, untuk mendeskripsikan kendala – kendala peran guru dalam membentuk gaya hidup Kristiani siswa, Penulisan ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif yang dilaksanakan di SMTK Kristo Manado pada tahun 2017.
Data dikumpulkan melalui observasi,wawancara dan dokumentasi. Dari hasil analisis dan interpretasi data diperoleh indikasi bahwa: (1) Peran guru PAK masih belum maksimal sebab guru hanya sebagian melaksanakan perannya dan sebagian tidak. (2) Kendala yang dihadapi ada pada guru, peserta didik dan orang tua, orang tua yang kurang perhatian kepada anak mereka. (3) Untuk mengatasi upaya – upaya yang dilakukan guru PAK terhadap peserta didik dalam membentuk gaya hidup Kristiani siswa di SMTK Kristo Manado.
Dari hasil temuan tersebut maka direkomendasikan untuk guru dan sekolah agar menjadi perhatian khusus kepeda siswa dengan melaksanakan pembinaan yang rutin.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | peran guru, PAK, gaya hidup Kristiani |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisions: | Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com |
Date Deposited: | 14 Jul 2022 03:17 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 03:17 |
URI: | http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/396 |