PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN OLEH GURU PAK DI SD INPRES 10/73 PANDU

Mestitin Pakolo, 1301013 (2017) PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN OLEH GURU PAK DI SD INPRES 10/73 PANDU. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of Bab V.pdf] Text
Bab V.pdf

Download (250kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan metode pembelajaran oleh guru PAK. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, yang dilaksanakan di SD Inpres 10/73 Pandu Kota Manado pada tahun 2017
Data yang dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan studi dokumentasi dari beberapa sumber diantaranya adalah kepala sekolah, guru agama, guru kelas, dan siswa. Dari hasil analisis dan interpretasi data diperoleh indikasi bahwa, (1) dalam proses pembelajaran guru PAK hanya menggunakan metode ceramah, (2) penggunaan metode pembelajaran oleh guru PAK tidak bervariasi, (3) ditemukan adanya hambatan dalam penggunaan metode pembelajaran yaitu kurangnya pemahaman guru PAK akan metode, (4) perlu adanya upaya yang dilakukan oleh guru PAK untuk memperbaiki cara penggunaan metode .
Dari hasil temuan maka direkomendasikan untuk kepala sekolah dan guru PAK diperlukan adanya kerja sama agar mampu mengatasi masalah penggunaan metode pembelajaran oleh guru PAK. Agar supaya proses pembelajaran Pendidikan Agama Kristen lebih baik dari sebelumnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: metode pembelajaran, guru PAK
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com
Date Deposited: 07 Jul 2022 07:32
Last Modified: 07 Jul 2022 07:32
URI: http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/375

Actions (login required)

View Item
View Item