IMPLEMENTASI PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM KELUARGA PADA JEMAAT GMIM YARDEN DENDENGAN DALAM MANADO

Aspatria Makatulung, 1001144 and Supit, A. O. and Tewu, Pegy (2012) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM KELUARGA PADA JEMAAT GMIM YARDEN DENDENGAN DALAM MANADO. Skripsi thesis, Institut Agama Kristen Negeri Manado.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (51kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (546kB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

Download (588kB)
[thumbnail of penutup.pdf] Text
penutup.pdf

Download (623kB)

Abstract

Didalam Pendidikan Agama Kristen sendiri,setiap sisiwa di arahkan untuk mengenal TUHAN dan menerimanya sebagai TUHANNYA serta taat kepadanya.Dan untuk dapat taatkepada TUHAN, Maka setiap oarang harus mengenal perintahnya agar dapat di lakukan. Juga harus memahami larangannya agar dapat di jauhi.Kedua ini di ketahui dari firman TUHAN yang tertuang di dalam Alkitab.
Guru merupakan salah satu faktor sangat penting dalam mentransfer pengetahuan kepada peserta didik.Apabila guru kurang menerapakan suatu pendekatan pembelajaran,maka tentun akan berdampak pada hasil belajar siswa,yaitu sebagai perolehan siswa setelah menjalani menjalani kegiatan belajardengan mengacu pada pencapaian indikator dan tujuan pembelajaran serta nilai ketuntasan belajar (KKM).
Untuk mendapatkan gambaran yang jelas bagaimana penerapan pendekatan CTL terhadap peningkatan hasil belajar siswa di SD Negri43 Manado,maka diperlukan suatu penelitian yang memerlukan data atau buktui nyata atau analisisbukti tersebut sehingga dapat dipercaya kesahihanya,agar semua komponen terlibat didalamnya mengerti dan memahmi dan menjadikan penelitian sebagai suatu pedoman dalam memmbina anakmeningkatkan profesionalitas,serta kemajuan dunia pendidikan.hasil belajar yang dicapi bermakna bagi dirinya,seperti akan tahan lama diingat,membentuk perilaku,bermanfaat untuk mempelajari aspek lain,kemauan dan kemampuan untuk belajar sendiri dan membangun kreativitasnya.
Antara pendekatan CTL dengan hasil belajar memiliki keterkaitan dan tidak lepas antara satu dengan yang lain.hal ini dibuktikan ketika guru menerapkan pendekatan CTL dalam pendekatan PAK,maka pasti hasil belajar siswa akan meningkat.
Hasil penelitian ini mau mengambarkan sejauh mana penerapan pendekatan CTL terhadap hasil beajar PAK bagi siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Ilmu Pendidikan Kristen > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: Unnamed user with email stakn.manado@gmail.com
Date Deposited: 13 Apr 2022 03:06
Last Modified: 13 Apr 2022 03:06
URI: http://repository.iaknmanado.ac.id/id/eprint/318

Actions (login required)

View Item
View Item